#WritingChallenge 1 : List 10 Things That Make You Happy

Assalaamu'alaikum. 
Welcome back again to my blog. Fufufu. Pede amat. Berasa kayak ada yang baca aja wkkk.
Oke deh. Lanjut aja.

Aku akan menulis tentang 10 Hal yang Membuat Aku Senang. Cekidot.

1. Jalan-Jalan a.k.a Travelling
Well. Beneran senang travelling a.k.a jalan-jalan. Jalan-jalan kemana aja aku senang. Bukan karena kurang jalan-jalan. Memang dasarnya kaki ini memiliki jenis "kaki panjang". Gak bisa diam. Sukanya kesana kemari. Tapi, yang paling senang itu jalan-jalan yang buat diri belajar apapun, baik itu budaya, maupun sisi kehidupan orang lain. Kadang ajak para sahabat yang biasa diajak jalan. Kayaknya aku perlu deh partner jalan-jalan deh. Kamu mau? 

2. Makan
Karena hobi makan ini yang membuat berat badan meningkat pesat. Sempat gak mau mengakui kalau punya hobi makan. Eh, semakin sini semakin sadar kalau makan itu hobi dan buat senang. Apalagi kalau gajian tiba. Itulah saat dimana bisa hamburkan uang untuk makan. Mamak selalu ngomel kalau udah gini. 

3. Cerita tentang Beliau (?)
Sepertinya cerita tentangmu masih menjadi bahan yang selalu menarik untuk dikulik.

4. Ngumpul Bareng Keluarga
Quality time bareng keluarga itu buat senang karena hal ini jarang pakai banget untuk dilakukan. Sering keluar sana sini, banyak menghabiskan waktu di luar dan waktu untuk keluarga sendiri jarang ada. Kadang sedih aku tuh. 

5. Ngobrol
Suka ngobrol sama siapapun, tapi sama orang yang sudah dikenal. Kalau yang baru dikenal sih lebih menjadi pendengar yang baik dan budiman. Setelah itu ambil hikmah dari obrolan yang ada. Dan energi bertambah-tambah. Paling seru itu kalau udah ngobrol tentang pernikahan sama para tetua yang sudah menikah duluan. Berasa dapat ilmu gratis namun berharga. 

6. Lihat Kereta Api Lewat
Ini adalah hal yang buat senang yang paling receh. Jalan menuju ke rumahku itu akan melewati perlintasan kereta api. Kadang, ada juga daerah yang jalan disampingnya ada rel kereta api. Setiap lewat situ selalu berdoa, "Ya Allah, lewat dong kereta apinya." Dan pernah terjadi keretanya beneran lewat. Senang parah wkk.

7. Tempat Curhat Orang
Berasa sangat berarti ketika orang-orang itu curhat ke aku. Berarti kita itu dipercaya sama orang untuk dijadikan tempat berbagi kisah.

8. Bisa Masak Sesuatu dan Diapresiasi
Aku bisa masak. Beneran. Kalau lihat resep hahahaa. Enggak lah. Beneran bisa! Tapi malas aja ke dapur. Kalau ada mamakku, yaudah beliau aja. Aku gak mau ikut campur. Nanti diomelin. Karena kalau uda masak, diomelin, kesal. Bagusan gak usah ikut campur sama sekali.
Tapi terkadang, kalau ingin masak ke dapur, tinggal tanya-tanya mamak. Masak, terus tunjukin sama temenku yang bisa masak tapi beliau laki-laki (kesal parah sama laki-laki yang bisa masak. Berasa jatuh harga diri). Aku bisa masak loh! Bukan kau aja yang bisa (Kata batin).
Dan bentuk apresiasi terbaik itu ketika bilang, "Masakin aku ini ya." atau "Bawa besok ya apa yang udah kau masak." Hoho

9. Motoran dengan Jarak yang Jauh
Memang dasarnya gak bisa jauh dari yang namanya jalan-jalan. Berasa keren aja gitu ketika perempuan bisa motoran dengan jarak yang jauh. Punya impian bisa motoran atau mungkin semacam touring lintas provinsi.

10. Merawat Diri a.k.a Me Time
Aku termasuk tipe perempuan yang gak telaten dalam merawat diri. Berasa malas aja gitu. Namun sepertinya diri ini ada sedikit kemajuan dalam hal merawat diri. Sekarang itu mulai untuk pakai segala sesuatu yang berkaitan dengan perempuan, seperti pakai bedak, lipstik (?) walapun sangat tipis, pakai pelembab wajah (selama hidup pakainya pun hanya sekali dua kali). Tanda-tanda apakah ini? 
Me time bagi aku itu sangat berharga. Intinya saat dimana diri ini jangan diganggu sama siapapun.


Agak gak berfaedah sih kamu baca ini. Tapi, semoga bermanfaat. Semoga kamu sadar, bahwa bahagia itu sederhana dan gak perlu muluk-muluk. 

Selesai #WritingChallenge nya.
Wassalaamu'alaikum 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Buku Hujan Matahari (Karya Kurniawan Gunadi)

Rekomendasi Destinasi Wisata Sejarah di Aceh, Wajib Dikunjungi!

Pertolongan Allah Itu Dekat