#WritingChallenge 4 : Surat Ibu Guru, Akan Menjadi Apa Kalian Nanti, Nak?

Dear anak didik,

Akan jadi apa kalian nanti nak? Pertanyaan itu seketika hadir di benak tatkala memandangi wajah anak-anak didik satu persatu. Tingkah mereka yang sangat beragam. Berbagai watak dan isi kepala serta latar belakang yang berbeda-beda berkumpul dalam satu kelas. Akan jadi apa kalian nanti nak?

Ada rasa kekhawatiran yang menyeruak masuk ke dalam pikiran. Di tengah terpaan dunia yang semakin menjadi-jadi, bisakah kalian bertahan nak? Bisakah kalian mewujudkan mimpi-mimpi polos kalian?

Ada yang rajin, ada yang acuh tak atuh. Ada yang sibuk memperhatikan, ada yang mencari perhatian dengan kenakalan. Baiklah! Kita sampingkan terlebih dahulu anak-anak yang sudah baik. Semoga yang apapun yang diimpikan tercapai ya!

Lantas, bagaimana dengan anak yang mungkin 'tidak baik' versi orang kebanyakan? Ingin rasanya menyelami kehidupan mereka satu persatu. Ingin rasanya tau masalah apa yang sedang mereka hadapi.

Ada yang bilang kalian "bandel" karena lingkungan. Mungkin benar. Tapi ada juga faktor lain. Keluarga mungkin? atau kami ini para guru yang gagal dalam mendidik dan mengarahkan kalian? Selalu percaya bahwa setiap orang ada sisi baik yang mungkin banyak orang yang tidak tau. Berdayalah nak! Untuk kalian-kalian yang masih dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang. Buktikan kalau rasa khawatir kami pada generasi kalian tidak akan terbukti.

Ttd


Ibu Guru   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Buku Hujan Matahari (Karya Kurniawan Gunadi)

Rekomendasi Destinasi Wisata Sejarah di Aceh, Wajib Dikunjungi!

Pertolongan Allah Itu Dekat