#WritingChallenge 6 : Manajemen Hati

Welcome to my blog again! Baiklah, sebenarnya yang diabahs temanya move on. Tapi sebelum ke move on bahas manajemen hati aja ya. Suka suka penulis lah! Blog blog penulis hehee.

Memang sangat krusial ketika berbicara tentang hati, apalagi tentang hati seorang perempuan. Sudah menjadi fitrahnya kalau hati para perempuan itu mudah tersentuh, atau istilahnya mudah berperasaan a.k.a baper. 

Perempuan selalu mengkonotasikan dirinya sebagai korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) nya para lelaki. Padahal tidak sepenuhnya demikian. Siapa suruh tidak bisa manajemen hati? Dibaikin sedikit, baper. Dilembutin sedikit, baper. Diperhatikan sedikit, baper. Haduh! Saya coba mengutip tulisan seorang laki-laki. 

Jangan semaumu mengartikan kebaikan lelaki.
Karena pada dasarnya, lelaki baik itu tidak pilih-pilih
kepad siapa akan berbuat baik. Kau tanya, dia jawab. Kau minta tolong,
dia bantu. Kau mengeluh, dia simpati. Kau tampak sulit, dia tawarkan bantuan.
Kalau tak mau sakit pada akhirnya, jangan buru-buru menerjemahkan
kebaikan seorang lelaki sebagai perlakuan istimewa untukmu seorang.

- Taufik Aulia -

Nah loh! Kalau disini siapa yang salah? Perempuan bukan? Siapa suruh gak bisa manajemen hati? Siapa suruh gak bisa jaga hatinya dari celah baper dari kebaikan lelaki? 

Emangnya penulis gak pernah baper? Emangnya penulis gak pernah diphpin? Emangnya penulis gak pernah patah hati?

I'll say YES. Beberapa kali malah. TETOT! Namun, dari situlah belajarnya, masa iya harus bolak-balik masuk ke lubang yang sama? Tidak kan? Baiklah, tips biar gak mudah baper!

1. Jangan pernah kasih celah untuk baper. Caranya, jika mulai dibaikin oleh lelaki, mulai cari-cari alasan agar gak jadi baper hanya karena dibaikin doang. Misal, oh dia baik sama semua orang. Oh sama perempuan lain juga baik kok.

2. Jangan pernah membuat pembenaran rasa biar baper. Kebiasaan perempuan ini nih. Biasanya perempuan itu setelah cerita terus dikasih solusi, kalau ada sambungan dari ceritanya eh tapi kan dia... Nah itu namanya pembenaran.

3. Coba sedikit pahami pola pikir dari laki-laki agar gak terjerumus ke lubang baper. 

Bagaimana? Semoga berguna XD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Buku Hujan Matahari (Karya Kurniawan Gunadi)

Rekomendasi Destinasi Wisata Sejarah di Aceh, Wajib Dikunjungi!

Pertolongan Allah Itu Dekat