#WritingChallenge 5 : Inilah Aku, 30 Facts About Me

Ini tulisan bakalan gak dishare ya haha. Biarkan tersimpan rapi di blog ini dan tumblr. Manatau ada yang mau mencari tau dan penasaran tentang saya bisa mampir ke blog. Sihiy. 30 Facts about me. Yah, inilah aku, semoga engkau menerima ya wkk. yuk lah simak bagi yang mau simak.

1. Thinking Person?
Dalam tes STIFIn, ada yang bagian thinking namanya. Teman-teman di FIM sudah ada yang tes ini dan beliau itu thinking. Dan beliau menyamakan hal tersebut denganku. Ada apa dengan thinking? katanya sih anak thinking itu doyannya mikir. Logikanya juga lebih dipakai. Benrkah? mari tes dulu wkk.

2. Anak Pertama dari 3 Bersaudara
Yes. Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara sekaligus cucu pertama dari orang tua mamak yang jarak dengan adik-adik lumayan jauh. Dengan adik yang pertama (perempuan) itu jaraknya 5 tahun dan adik yang kedua (laki-laki) jaraknya 14 tahun. Jauh pisan!

3. Sahabatnya Laki-Laki
Yak! Inilah pusaran pertemanan yang masih menjadi kontroversi bagi orang banyak sampai sekarang. Gak tau kenapa memang dari jaman SD itu temannya laki-laki. Dan selalu menjadi perempuan satu-satunya. Selalu menjadi tempat curhat para laki. Bahkan uda ngajar gini dekatnya sama anak laki-laki. Aku pun bingung sendiri. Bukannya tak ingin punya sahabat perempuan. Teman perempuan ada, tapi untuk terlalu dekat tidak. Pernah dekat nanti akhirnya menjauh. Kesal akutu. Entah deh!

Jaman SD, kawan pulang dan pergi jaman sekolah itu laki-laki. Bareng-bareng naik sepeda kebut-kebutan. Jaman SMP, punya teman, kami berempat, selalu pulang bareng karena searah dan tetap menjadi perempuan sendiri. Jaman SMA juga begitu tapi dengan lain orang. Bahkan sampai buat geng dan masih bertahan sampai sekarang. FAIZ namanya (Febry Ardi Ika Zuned). Dan jaman kuliah nambah makhluk sebiji namanya Pino. Punya impian kalau nanti masing-masing punya pasangan hidup, pasangan mereka jadi sahabat aku. Luycu aja gitu hahah.

4. Sedikit Tomboy a.k.a Abang-Abang
Gak tomboy tomboy kali lah. Biasa aja. Tetap jadi perempuan kok. Tetap mau jadi syantik seperti perempuan lain. Masih tetap pakai rok. Santai-santai. Walaupun suara ngegas kek cowok. 

5. Lulusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan
Alhamdulillah diterima di Pendidikan Fisika Universitas Negeri Medan jalur undangan tanpa test. Aku tinggal dadah dadah sama yang lain wkkk. 

6. Sastra, Sains dan Seni a.k.a Multitalent
Well. Orang bilang aku itu multitalent. Iya bener! Aku bisa sekaligus penyuka sastra, seperti nulis cerpen, puisi. Bidang sains itu bisa dalam Fisika, Kimia, Matematika. Dalam hal seni, bisa dalam hal musik, gambar dll. Tapi sedih sih, jadinya gak fokus heum.

7. Punya Motor Jadoel
Nah ini nih yang buat beda. Motor Jadoel punya bapak keluaran tahun 1985. Kemana-mana sama motor ini nih. Sudah terlanjur sayang. Kalau dibeli orang gak rela. Malah rencananya anak aku yang make lagi wkkk.

8. Gak Pernah Koleksi Boneka
Nah! Gak pernah koleksi boneka. Alasannya kalau dari mamak nanti malaikat gak masuk. Pernah dikasih boneka, tapi habis itu cuma masuk lemari. Teman-teman pun ketika aku milad juga gak pernah ngasih boneka. Bagus-bagus! Malah dulu saat kecil kata mamak bapak aku punya koleksi mainan mobil-mobilan, kereta api serta pesawat. Oke fix!

9. Emosian
Nah, masih belajar untuk gak gampang marah. Tapi marahnya sama orang rumah dan tempat-tempat yang sudah aku anggap rumah. Kalo sama lingkungan baru dan orang baru gak bisa hehe.

10. Egois
Mungkin ini efek sebagai anak pertama dan jaraknya ke adik-adik itu jauh. Pernah menjadi segala-galanya dan menjadi prioritas mamak dan bapak. Jadinya terkadang gak mau mengalah sama adik-adik hehehe. 

11. Sudah Transformasi Hati
Sebelum mempunyai hati yang kuat seperti sekarang, pernah masuk ke fase punya hati baperan. Hingga akhirnya terus belajar jadinya hatinya kuat sekarang hehee. 

12. Jarang Mandi :'(
Ini aib sih wkkk. Iya agak jarang mandi. Satu hari itu mandinya sekali aja. Kenapa? Karena selalu pulang malam dan mandi malam itu gak bagus. Banyak Alasan!

13. Hobi Makan
Ini merupakan hobi yang sukses buat berat badan bertambah! Pengennya sih makan banyak gak gendut. Tapi apalah daya punya gen yang makan sedikit langsung gemuk. Heu.

14. Pernah Sakit Paru-Paru Basah
Ini terjadi ketika akhir semester 2 di kelas 3 SMA, yaitu sekitar awal tahun 2013. Mulai batuk tidak berhenti selama 5 bulan lebih. Gak pernah ke dokter cuma diobatin dengan obat herbal. Alhamdulillah sekarang sisa-sisanya. 

15. Kaki Panjang
Nah, kalau ini memang akunya yang gak bisa diam. Selalu aja keluar setiap hari. Nanti dari agenda satu ke agenda lain. Gitu aja terus sampai capek.

16. Cuek
Cuek dengan gak pedulian sama gak sih (?) Iya memang cuek bin masa bodo parah. Contohnya gak mau urusin hidup orang fokus sama hidup sendiri. Gak mau dengar apa kata orang dan tetap berpegang teguh pada prinsip. Contoh lain saat ada demo masak buibu di sekolah, aku malah sibuk sama laptop. Parah memang.

17. Bisa Nyanyi
Banyak yang kaget aku bisa nyanyi. Serius bisa. Dulu mah vokalis nasyid wkkk.

18. Ambisius
Yas. Aku orangnya ambisius. Gak ambisius kali. Intinya kalau uda pengen pake kali harus dapat walaupun gak bakal maksa juga sih. Lebih ambisius kalau sudah ada rival. 

19. Pemalas
Nah, kalau di rumah ini pemalas parah wkkk. Kalau sudah diam bakaln di kamar dan di tempat tidur aja sambil main hape. 

20. Merasa Salah Jurusan
Nah, pendidikan fisika sebenarnya jurussan pilihan. Tapi setelah dijalani kok gak cocok ya. Gak dapat fisikanya. Maka dari itu, studi lanjut ambil fisika murninya. Hoho

21. Simple Person
Simple Person a.k.a gak ribet person. Gak suka muluk-muluk. 

22. Gak Mau Samaan dengan Orang Banyak
Aku suak berbeda dari orang-orang. Mau jadi orang yang limited edition. Misalnya saat orang berbondong-bondong daftar PNS, aku gak mau. 

23. Gak Bisa Minum Obat!
Gak bisa minum obat! Maksudnya aku gak bisa telan obat. Berasa mengerikan. Karena di pikiran terlintar kalau nanti bakal sempit jalan obat di kerongkongannya. Dan itu bertahan sampai sekarang. Makanya paling benci kalau sudah sakit dan disuruh minum obat.

24. Phobia Binatang yang Jenis Serangga 
Geli aja gitu rasanya. Apalagi serangga. Ngerih. Kecoa apalagi dan dia terbang. Bisa lari dan jerit akutu.

25. Aku Kuat!
Nah, aku punya sistem imun yang kuat. Jarang sakit. Tapi sekali sakit ya parah. Makanya orang selau bilang, ika bisa sakit?

26. Pernah Pacaran!
Orang-orang gak percaya dan bakal kaget aku pernah pacaran. Mungkin karena bawaannya cuek dikira gak pernah. Dan ya aku pernah! Bukan berbangga. Intinya aku pernah jahiliyah. 

27. Pernah Juara OSN Pertamina Se-Sumut
Bukan maksud sombong. Juara lomba ini tanpa disangka-sangka. Itu saat tahun 2015. Isinya asal-asalan. Eh, juara. Aku bilang sih ada hikmah. Soalnya saat itu aku ke Bali, dan uang tiketnya itu hutang sama teman. Jadinya langsung terganti sama uang hasil juara OSN. heheh

28. Indomi Lovers
Indomi lovers mana suaranyaaaah. Selalu suka hunting indomi keluaran terbaru dan wajib dicoba.

29. Moodyan
Kalo ini sih seperti nanti sedih terus tiba-tiba ketawa aja. gak bisa diprediksi

30. Tidak Tahan Pedas
Jadi aku itu gak tahan pedas. Tahan pun hanya level tertentu. Karena kalau levelnya tinggi bisa bisa tangan ini kaku gak bisa digerakin seperti kena stroke ringan.


Sudah ya. Ini aja dulu. Capek woi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuplikan Buku Hujan Matahari (Karya Kurniawan Gunadi)

Rekomendasi Destinasi Wisata Sejarah di Aceh, Wajib Dikunjungi!

Pertolongan Allah Itu Dekat